Thursday 31 January 2013

Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan Tubuh

Buah Mangga selain enak rasanya juga banyak memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Berdasarkan beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli gizi dan kesehatan. Buah mangga ternyata juga dapat menyehatkan karena buah ini mengandung 10% kalori, vitamin C hingga 76%, 25% vitamin A dan sisnya adalah beberapa nutrisi dan mineral yang baik untuk tubuh.
 Berikut ini adalah beberapa manfaat buah mangga bagi kesehatan tubuh:


1. Mencegah kanker
Sebuah penelitian membuktikan jika di dalam buah mangga terdapat sumber antiokisdan yang mampu menangkal kanker. Beberapa senyawa yang mempu mencegah kanker diantaranya isowuercitrin, astragalin, dan fisetin.

2. Membantu Turunkan Kolesterol
Manfaat buah mangga mampu membantu menurunkan kolesterol dalam darah karena di dalamnya terkandung serat, vitamin C, dan juga pectin.

3. Menyehatkan Mata
Selain dominan vitamin C, kandungan buah ini juga tinggi sekali akan vitamin A yaitu sekitar 20-25 persen. Jadi mengkosumsi mangga baik untuk menjaga kesehatan mata.

4. Meningkatkan Pencernaan
Seperti yang telah diketahui, serat dalam mangga baik untuk melancarkan pencernaan. Oleh karena itulah banyak produk obat pencernaan yang menggunakan ektrak buah mangga sebagai bahan utamanya.

5. Meningkatkan Imun

Jumlah vitamin C dan vitamin A yang cukup tinggi pada mangga sudah cukup untuk membantu sistem kekebalan tubuh dalam menangkal berbagai pernyakit.

Demikian sedikit beberapa info mengenai manfaat yang bisa diperoleh dengan mengkonsumsi buah mangga semoga dengan Anda mengetahui banyak manfaat yang diperoleh bisa membuat Anda menjadi lebih baik lagi bersama makanan bernutrisi


source
Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan Tubuh . Jika postingan di Atas merupakan Artikel bermanfaat silahkan Share atau berikan tanggapan Anda pada kotak komentar di bawah ini.

SILAHKAN BACA JUGA ARTIKEL Di BAWAH INI :

Description: Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Reviewer: Aant ItemReviewed: Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan Tubuh
Al
Aant Updated at: 07:34