Saturday 16 February 2013

4 Titik Lokasi Hujan Meteor Rusia Ditemukan

 Pencarian pecahan meteor yang jatuh di Rusia mulai membuahkan hasil. Militer Rusia menyatakan sudah menemukan lokasi tempat jatuhnya pecahan meteor.

Pasca-jatuhnya meteor, sudah ada 4 titik lokasi yang ditemukan. 2 Titik terletak di Danau Cherbakul. 1 Titik di dekat Zlatoust dan 1 titik lainnya di Chelyabinsk.

Warga menemukan lubang bekas pecahan meteor berdiameter 6 meter di sebuah danau yang berada di daerah Cherbakul, Rusia.

Lubang seperti kawah di perairan yang membeku ini merupakan tempat jatuhnya meteor. Militer setempat pun langsung memasang garis pengaman pada lingkaran itu.

Hasil pengukuran dilaporkan tak ada kenaikan radiasi berbahaya di sekitarnya. Para ilmuwan rencananya akan melakukan penyelaman di lokasi jatuhnya meteor, untuk memperlancar proses identifikasi.

Saat meteor meledak, dikabarkan sempat terjadi perubahan suhu dari -6 menjadi -18 derajat celcius di sekitar lokasi. Selain menghancurkan ribuan bangunan, ledakan meteor ini juga menyebabkan terputusnya sambungan telekomunikasi.

Salah satu titik yang terkena pecahan meteor adalah sebuah pabrik bahan kimia berupa unsur zink yang berada di Kota Chelyabinsk. Akibatnya, sekitar 150 pekerja pabrik dilarikan ke rumah sakit, dikarenakan terkena pecahan kaca. (Riz)
source
Inilah Beberapa foto Lintasan jatuhnya Meteor di Langit Rusia
Lintasan jatuhnya Meteor di langit Rusia

Lintasan jatuhnya Meteor di langit Rusia

Lintasan jatuhnya Meteor di langit Rusia  
sumber foto Google.
Terima kasih anda telah membaca artikel tentang 4 Titik Lokasi Hujan Meteor Rusia Ditemukan. Jika postingan di Atas merupakan Artikel bermanfaat silahkan Share atau berikan tanggapan Anda pada kotak komentar di bawah ini.

SILAHKAN BACA JUGA ARTIKEL Di BAWAH INI :

Description: 4 Titik Lokasi Hujan Meteor Rusia Ditemukan Rating: 4.5 Reviewer: Aant ItemReviewed: 4 Titik Lokasi Hujan Meteor Rusia Ditemukan
Al
Aant Updated at: 18:39